Monday, June 11, 2007

Flasher adalah developer paling sibuk

Boleh suka atau nggak setuju!!
Dibanding developer atau programmer bahasa lain, flasher merupakan developer yang paling kurang tidur karena perkembangan teknologi flash sangat cepat.
Dari September 98 Flash 3, Juni 99 Flash 4, Agustus 2000 Flash 5, Maret 2002 Flash 6, September 2003 Flash 7, Agustus 2005 Flash 8, 2006 Flex, April 2007 Flash CS3 (9).
Tidak sampai setahun selalu muncul versi barunya.
Bandingkan dengan Java (dari seri 1.4 ke seri 1.5 perlu berapa tahun?), juga PHP (dari php 4 ke php 5 perlu berapa tahun), .NET ?, VB ?, Perl?

Hampir tidak bisa menghela nafas sebentar pun sewaktu baru selesai memahami salah satu bagian paling abstrak di Flex 2.0.1 yaitu "Flash ApplicationDomain" sekarang sudah muncul Flex 3 yang datang dengan kemampuan cache Flex Framework. Berbarengan juga dengan Adobe AIR beta (a.k.a Apollo), Adobe Flash Player Update 3 juga, coba cek di lab!

Software proprietary lain yang bikin developernya banyak begadang kebanyakan dari jenis multimedia ya? Seperti 3DSMax? Atau ada yang lain? Sedangkan kalo dari jenis Language Background paling cuma Actionscript ya?

Kemana pun arah perkembangan tool favorit anda, selama masih suka pasti selalu bergairah mengikutinya, gak pernah mengeluh..

Yes!! We're Flash Tech Addict!!

1 comment:

jemiro said...

wah, saya pikir ini juga dorongan akan kebutuhan konsumen :) heheh
makin banyaknya imajinasi disgn jadi tentu software juga harus semakin strong kan :)