Tuesday, March 11, 2008

Maiden Corsair Coroplast ditunda



Hari Senin (10/Maret/2008) kemarin sudah mau maiden,
Sewaktu setting engine final ada sedikit trouble.
Ventilasi cowl terlalu sedikit, sehingga ada overheat saat lean.
Salah satu lengan mount engine retak akibat kepanasan dan mungkin juga terlalu banyak starter.

Engine mount dibuat dari plastik tempat tatakan pisau, apa sih namanya?

Terpaksa membuat satu lagi tempat mount engine dari bahan yang sama ditambah lapisan asbes

biar mengurangi panas dari mesin, dan maiden ditunda.


Spesifikasi akhir :

Wingspan : 40 inci (~ 1m)
Proximal chord : 9 inci
Distal chord : 5 inci
AUW : 40 oz (1133 gr)
Wing area : 304.8 sq in
Wing loading : 18.95 oz/sq.ft

Engine : ASP .15 cu
Propeller : 8x4
Channel : 4
Servo : 5 (aileron 2, rudder 1, elevator 1, throttle 1)
Fuel : Power Master 15% Nitro


Bahan :

Wing, fuselage, fin, stab, elevator, rudder : Coroplast 2mm
Cowl : Botol Roundup 1 liter
Canopy : Botol Kisspray
Fuselage aft : Coroplast & Foam sandwitch.
Pushrod : Carbon Ujung joran diameter 1-.5 mm
Forward main gear : Plat aluminium

CG belum fix, masih bergeser 1cm kearah tail.
Dengan wingspan 1m, AUW 1133 gr semoga tidak overweight.
Melihat wingloading yang 18.95 oz/sq.ft mestinya tidak terlalu ya?
Sedangkan untuk Trainer berkisar antara 15-19, type Sport 20-24 oz/sq.ft.

Waktu pengerjaan 1 bulan.

1 comment:

bayukaze said...

Hmm cantiknya...
selalu bikin ngiri!!